DPAD Yogyakarta

PEMASARAN DAN PROMOSI PERPUSTAKAAN DESA

 Artikel Perpustakaan  11 January 2014  Super Administrator  2423  3437

Masyarakat desa dengan segala dinamikanya tak ubahnya seperti masyarakat di wilayah lain. Yang membedakan antara masyarakat desa dengan masyarakat kota, misalnya hanya pada tingkat pendidikan dan profesi yang digeluti. Masyarakat di semua wilayah pada dasarnya memerlukan informasi terkait dengan fasilitas dan sarana yang tersedia di tempatnya. Informasi dan terinformasi adalah dua hal yang saling mengikat. Hal ini relevan dengan pepatah “Tak kenal maka tak saying”, yang dapat diartikan sebagai suatu kondisi dimana sesuatu hal tidak dipedulikan atau tidak dikenal karena tidak diupayakan untuk menginformasikan hal tersebut. Sama dengan perpustakaan desa, apabila tidak diperkenalkan maka tidak akan diketahui dan fatalnya lagi tidak digunakan oleh masyarakat.

Artikel Perpustakaan Lainnya

PERPUSTAKAAN, BAGIAN INTEGRAL PENDIDIKAN PERPUSTAKAAN, BAGIAN INTEGRAL PENDIDIKAN
 8 January 2014  2531

PERPUSTAKAAN, BAGIAN INTEGRAL PENDIDIKANOleh : Alip Sudardjo Komponen pendidikan sekurang-kurangnya meliputi; siswa/mahasiswa,...

Upaya dan Strategi Mempromosikan Koleksi Buku Langka Upaya dan Strategi Mempromosikan Koleksi Buku Langka
 18 July 2018  1814

Koleksi langka di perpustakaan mempunyai siklus hidup mulai dari pengadaan, pengolahan, pelayanan dan pelestarian. Pada dasarnya...

SIAP SIAP DUPAK SIAP SIAP DUPAK
 30 November 2021  1552

Jabatan fungsional Pustakawan di atur melalui beberapa peraturan perundangan diantaranya Peraturan kementrian Pendayagunaan...

Library Trends in Era of Internetof Thing Library Trends in Era of Internetof Thing
 16 August 2022  620

In 2022 the library will increasingly become a cyber library. Cyber library is a library that uses internet information technology...