14 Desember, 2016

Lokasi rumah makan ini berada di tengah-tengah sawah. Tepatnya di Desa Banteran, Sumbang, Purwokerto, telepon 0281 5750265. Mungkin agak sulit untuk mencari lokasinya. Ancer-ancer paling mudah : perempatan UMP (Univ. Muhammadiyah Purwokerto) ambil arah utara, lurus saja sampai ketemu tugu (perempatan) lalu belok kiri, sekitar 300 meter kanan jalan.

Fasilitas yang tersedia : kolam renang mini water boom, arena bermain anak plus satwa, musola, koleksi benda unik (kuno), tempat lesehan di atas kolam, ruang makan dengan kursi-meja, dan ada juga alat musik lengkap (dipakai untuk mengisi jika ada acara). Menu yang disediakan adalah masakan tradisional seperti : oseng pakis, oseng pepaya, oseng kangkung, oseng lenca, oseng ceriwis, oseng dage (dengan harga per porsi IDR 10.000), ikan lembutan, uceng, ayam goreng, pete, gurameh, sambel + lalap, mendoan (harga berkisar IDR 7.500 – 16.000, khusus gurameh per ons IDR 10.000). Sedangkan minuman yang disediakan antara lain : teh manis, es jeruk,teh poci, soda gembira, soft drink, kopi jahe, wedang jahe, kopi hitam, wedang rempah (IDR 1.500 – 10.000).

Suasana tradisional jawa sangat kental di Warung Djoglo, alunan musik tradisional dan bangunan tradisional juga benda-benda antik yang dipajang makin menambah betah untuk berlama-lama sambil ngobrol ngalor-ngidul. Berhubung di rumah sering juga memasak menu yang disediakan di sana jadi soal rasa menurut saya sih biasa hehe… (dalam artian enak).

Warung Djoglo bisa menjadi alternatif untuk makan sekaligus refreshing bareng keluarga, relasi, atau pasangan. Tempat ini juga disewakan untuk berbagai macam acara : gathering atau pernikahan.

https://olipeoile.wordpress.com/2014/01/03/warung-...