BPAD Yogyakarta

PEMENANG PEMILIHAN PUSTAKAWAN BERPRESTASI TERBAIK DIY 2017

 Pengumuman  24 May 2017  Wiwik Tarmini  1462
PEMENANG PEMILIHAN PUSTAKAWAN BERPRESTASI TERBAIK DIY 2017

Rangkaian tahapan pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik tingkat daerah Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2017 berakhir pada Selasa 23 Mei 2017. Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik diselenggarakan Perpustakaan Nasional RI bekerjasama sama dengan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY. Pemilihan diikuti oleh 16 peserta dari jenjang Pustakawan Keterampilan dan Keahlian. Peserta dari perpustakaan perguruan tinggi sebanyak 8 orang meliputi perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, STIE YKPN, Universitas Kristen Duta Wacana ,Institut Seni Indonesia, POLTEKKES YK, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Peserta dari perpustakaan daerah sejumlah 3 orang meliputi Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul. Peserta dari perpustakaan sekolah sejumlah 4 orang yaitu MAN 3 Sleman, MAN 1 Yogyakarta , SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta dan SMPN 1 Paliyan Gunungkidul. Perpustakaan lainnya yang berpartisipasi adalah perpustakaan Emha Ainun Nadjib (EAN) Yogyakarta.

Penilaian peserta meliputi aspek kognitif, karya tulis ilmiah, wawancara dan presentasi karya tulis ilmiah. Berdasarkan berita acara nomor 041/3134 tanggal 23 Mei 2017 tentang Penilaian Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Daerah DIY Tahun 2017 dewan juri menetapkan sebagai berikut :

NO

N A M A

INSTANSI

NILAI

KET

1

Purwani Istiana,SIP,MA

Perpustakaan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

341,30

Juara I

2

Moh. Mursyid, SIP

Perpustakaan EAN Yogyakarta

341,20

Juara II

3

M. Hadi Pranoto, SIP

Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY

328,02

Juara III

4

Heryanti, S.Pd

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Gunungkidul

322,81

Juara Harapan I

5

Novy Diana Fauzie, SS, MA

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

316,80

Juara Harapan II

Para pemenang mendapatkan uang pembinaan, trophy dan piagam yang telah diserahkan oleh dewan juri dan pejabat struktural BPAD DIY. Dalam sambutannya Dewi Ambarwati, S.Sos,MAP mewakili BPAD DIY menyatakan bahwa Juara I berhak mewakili Pemerintah Daerah DIY di tingkat nasional sehingga masih banyak tugas yang harus dilakukan sebagai persiapannya. Tantangan menjaga tradisi juara I tingkat nasional yang telah 2 (dua) tahun berturut-turut diraih DIY diharapkan menjadi motivasi untuk menampilkan karya dan prestasi terbaiknya.

Pengumuman Lainnya

PEMILIHAN PUSTAKAWAN BERPRESTASI TERBAIK 2016 PEMILIHAN PUSTAKAWAN BERPRESTASI TERBAIK 2016
 26 April 2016  2016

Dalam rangka meningkatkan motivasi, kompetensi dan mengembangkan profesionalisme Pustakawan dilakukan berbagai upaya salah satunya...

Pengumuman Lomba Resensi Buku Berbahasa Jawa Pengumuman Lomba Resensi Buku Berbahasa Jawa
 11 September 2013  576

Bersama ini kami sampaikan pengumuman Lomba Resensi Buku Berbahasa Jawa tahun 2013. Terima kasih.