Data Perpustakaan Kabupaten Bantul

Profil
Nama Perpustakaan : SMP Ali Maksum
Kabupaten/Kota : Bantul
Kecamatan : Sewon
Desa : Jalan Cuwiri, Nomor 230, Jogokaryan, Mantrijeran, (0274) - 378585
Lokasi : Longitude : 110.361905 Latitude : -7.825045
Jumlah Penduduk : 261
Kategori : SMP/MTs

Profil Koleksi Perpustakaan
Jumlah Koleksi : 160 Judul & 428 Eksemplar
Bentuk Koleksi : 88 Buku, 20 Majalah, 15 Multimedia, 15 Buletin, 0 Koran
Jenis Koleksi : 22 Fiksi, 0 Non Fiksi
Jumlah Koleksi yang dibaca : 30 Judul/Minggu & 35 Eksemplar/minggu

Pemustaka
Jumlah : 261 Anggota, 46 Pengunjung, 29 Peminjam
Jenis Kelamin :
Laki-Laki : 0 Orang
Perempuan : 0 Orang
Total : 0 Orang
Usia :
Anak-Anak (<12 tahun) : 0 Orang
Remaja (12 - 17 tahun) : 210 Orang
Dewasa (> 17 tahun) : 51 Orang

Organisasi
Struktur Organisasi : Ada
Program Kerja : Ada
Rencana Strategis : Ada
Laporan/Statistik : Ada

Gedung/Ruang Perpustakaan
Gedung/Ruang Milik Sendiri : Ada
Luas Gedung : 40 m² atau 10m X 4m

Sarana & Prasarana
Sarana & Prasarana : Rak Buku = 8 buah, Almari Buku = 1 buah, Meja Sirkulasi = 1 buah, Rak Penitipan Tas = 3 buah, Meja Baca = 10 buah, Kursi Baca = 20 buah, Papan Pengumuman = 1 buah, Gantungan/Rak Surat Kabar = 1 buah, Rak/Almari Majalah = 1 buah, Komputer = 1 buah, dan Almari Kabinet = 1 buah.

SDM Perpustakaan
Jumlah : 1 Orang
Pendidikan : Diploma
Status : Sukarelawan, Guru Bantu dan Honorer.

Pengolahan Koleksi
Pengklasifikasian : Ada
Jenis Klasifikasi : DDC

Layanan
Jam Buka : 07.00 - 13.00 WIB.
Sudah Otomasi/Manual : Manual
Sistem : Tertutup

Promosi
Media Promosi : Tidak Ada Bentuk : -
Frekuensi : 0 kali/minggu

Kerjasama
Bentuk Kerjasama : -
Organisasi/Instansi : -

Anggaran
Asal : Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
Jumlah : Rp. 3.000.000
Alokasi untuk apa : Biaya operasional perpustakaan sekolah, pengembangan perpustakaan sekolah, pembelian tambahan koleksi buku perpustakaan sekolah, dan honor pengelola perpustakaan sekolah.

Kegiatan Lain Pendukung perpustakaan
Nama Kegiatan : Peminjaman koleksi buku perpustakaan sekolah (sirkulasi), pembelajaran di perpustakaan sekolah, dan kegiatan budaya baca (literasi).

Status Perpustakaan
Status : Sedang