28 Agustus, 2017

Membayakan berkunjung ke baduy dan menjelajahinya. imajinasi kita akan dituntun ke suatu tempat terpencil dan damai, dilingkupi rerimbunan menghijau. Suara khas alam, gemeresik angin di sela-sela rumpun bambu, cicit burung yang nyaring nan merdu dan deburan arus sungai. di sanalah tinggal suatu masyarakat adat tradisional yang khas dan benar-benar berbeda dengan masyarakat perkotaan. namun, Baduy juga menyimpan pesona tersembunyi yang dapat memuaskan hasrat indriawi dan dorongan keingintahuan kita.

Adat, Budaya dan tradisi yang hidup di Baduy mudah di lihat dari tiga hal utama yang kental mewanai keseharian mereka. Yaitu, sikap hidup sederhana, bersahabat dengan alam dan yang alami, dan spirit kemandirian. ketiganya menyajikan variasi paduan yang menarik untuk disaksikan, ditelusuri dan dinikmati.

buku ini merupakan rekaman wisata budaya yang diperkaya dengan penelusuran mendalam tentang komunitas Baduy sembari tetap menghormati adat, budaya, dan tradisinya. buku ini di lengkapi dengan ilustrasi cat air dan foto-foto keindahan bumi Baduy sehingga pembaca dapat merasakan dan melihat keunikan masyarakatnya dan seolah-olah dibawa langsung ke sana.

.....Untuk informasi lebih lanjut datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten (ruang banten corner).....


Address;

JL. Raya Jakarta - Serang KM. 4 Pakupatan Kota Serang , 0, 0, Kota Serang, Banten

Phone:

(0254) 280774
(0254) 280785 (fax)

E-Mail

admin@bpad.bantenprov.go.id