DPAD Yogyakarta

Kunjungan Kerja BPAD DIY ke Universitas Muhammadiyah Malang

 Perpustakaan  31 March 2016  AdminWB  1772
Kunjungan Kerja BPAD DIY ke Universitas Muhammadiyah Malang

Dalam rangka Konsolidasi pengembangan perpustakaan dan penjajagan kerjasama silang koleksi, BPAD DIY mengadakan kunjungan kerja ke Kampus Universitas Muhammadiyah Malang Kabupaten Malang Surabaya. Kunjungan pada tanggal 29 s/d 30 Maret 2016 kemarin, di pimpin langsung oleh Kepala BPAD DIY Budi Wibowo, SH,.MM di dampingi oleh Sri Wahyudi, A.Md, penyusun program Subag Program Data dan TI.

Dalam kunjungan kerja ke Universitas Muhammadiyah Malang, Budi Wibowo diterima oleh Sekretaris perpus UMM Triwahyuni, S.Pd, Kaur pengelohan Ani Herwatin, S.Sos, Kaur Sirkulasi Arif Yuni Ismanto, ST, dan staf IT Hafiz Ahyanoor, ST.

Perpustakaan UMM berdiri pada tahun 1964 dan dikelola secara profesional mulai pada tahun 1986. Saat ini perpustakaan UMM memiliki 180.000 koleksi buku, untuk koleksi digital paling banyak berasal dari Skripsi para mahasiswa dengan jumlah 36.000 judul. Sedangkan untuk anggota, saat ini perpustakaan UMM memiliki 26.000 anggota aktif.

Perpustakaan UMM juga mempunyai beberapa layanan perpustakaan. Diantaranya layanan akses digital library, layanan sirkulasi koleksi/ peminjaman mandiri, layanan majalah dan surat kabar, layanan akses internet, layanan administrasi, layanan julnal ilmiah. Untuk koleksi e-journal perpustakaan UMM menggunakan 4 (empat) akses (Proquest, EBSCO, Emeraid, dan Gelegroup).

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh perpustakaan UMM, telah membuat tertariknya BPAD DIY untuk menjalin kerjasama dalam rangka menambah jumlah koleksi yang akan dilayankan di Grhatama Pustaka.(gws)

Perpustakaan Lainnya

Sosialisasi Tata Naskah Keraton Sosialisasi Tata Naskah Keraton
 23 December 2019  1419

Dinas Perpustakaan Arsip Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Sosialisasi Pedoman Tata Naskah Kraton Yogyakarta yang...

MATERI BIMTEK PERPUS SEKOLAH SMA/SMK/SLB MATERI BIMTEK PERPUS SEKOLAH SMA/SMK/SLB
 24 April 2018  970

Silahkan Download materi Bimtek pada Format PDF diatas

WORKSHOP KREASI MENANAM MENGGUNAKAN MEDIA TANAM HIDROGEL WORKSHOP KREASI MENANAM MENGGUNAKAN MEDIA TANAM HIDROGEL
 18 March 2016  3493

Dalam rangkameningkatkan kreativitas masyarakat RBM (Rumah Belajar Modern) BPAD DIY Jumat,18 Maret 2016 mengadakan workshop...

PERDANA; KUNJUNGAN MUSEUM DAN PERPUSTAKAAN PERDANA; KUNJUNGAN MUSEUM DAN PERPUSTAKAAN
 4 November 2016  1580

Selasa tanggal 2 November 2016 menjadi hari istimewa bagi siswa siswi SD Banaran, Cangkringan, Sleman. Selain diajak berekreasi...