DPAD Yogyakarta

FGD: Cerita dari Album Kraton Ngayogyakarta

 Kearsipan  20 July 2012  Super Administrator  5056

Focus Group Discussion Penyusunan dan Penerbitan Naskah Sumber Arsip dengan tema: "Cerita dari Album Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat: GRM. Dorodjatun di Masa Muda, Pergaulan, dan Pendidikan," di selenggarakan di Ros In Hotel Jalan Lingkar Selatan Nomor 10 Yogyakarta tanggal 18 Juli 2012.

image

Ruang Parangkusumo 1, tempat penyelenggaraan acara FGD.

 

image

GBPH H Prabukusumo, selaku pembicara FGD, berada di ruang transit Ros In Hotel, didampingi Plt. Kepala BPAD Provinsi DIY, Eddy Siswanto, Kabid Arsip Statis, Dra. Mulyati Yunipraptiwi, M.Si., serta Kasubbid Akuisisi dan Pelestarian Arsip Statis, Dra. Th. Trisundari

 

image

KRT Rinta Iswara dari Widya Budaya Kraton Ngayogyakarta menyempatkan berbincang-bincang dengan panitia sesaat setelah registrasi.

 

image

Pembacaan susunan acara FGD oleh Dra. Th. Trisundari.

 

image

Plt. Kepala BPAD Provinsi DIY, Eddy Siswanto, membuka acara FGD didampingi Dra. Mulyati Yunipraptiwi, M.Si.

 

image

KRT Purwodiningrat (Widya Budaya Kraton Ngayogyakarta) dan RM. Dinu Satomo menghadiri acara FGD di ruang Parangkusumo 1 Ros In Hotel.

 

image

GBPH H Prabukusumo sedang diwawancarai Jogja TV menjelang dimulainya acara FGD.

 

image

Pembicara FGD: GBPH H Prabukusumo (tengah) dan Nur Sasmita, ST (sekretaris komisi D DPRD Provinsi DIY) dengan moderator Dra. Mulyati Yunipraptiwi, M.Si.

 

image

Salah seorang peserta dari Dinas Kebudayaan menerima door price berupa buku Tahta untuk Rakyat yang diserahkan langsung oleh GBPH H Prabukusumo selepas acara diskusi.

 

image

Faqihuddien Abi Utomo, mahasiswa jurusan Sejarah, FIS, UNY, beruntung mendapatkan door price berupa buku Tahta untuk Rakyat yang dipersembahkan langsung oleh GBPH H Prabukusumo.

 

image

Dr. Sri Margana memberikan penjelasan mengenai foto GRM Dorodjatun dalam acara FGD di Ros In Hotel, dengan moderator Drs. Burhanudin DR.

 

image

Peserta menikmati makan siang di tepi kolam renang Ros In Hotel. Makan siang yang dijadwalkan pukul 13.00 WIB mundur menjadi pukul 14.00 WIB karena antusiasme peserta FGD.

Kearsipan Lainnya

Pameran Arsip Pameran Arsip
 20 August 2021  922

Surat Bupati P.P. Kepala Daerah Kab. Kulon Progo Wates No. 8839/11/2135/28 tanggal 20 Agustus 1954 kepada Kepala Jawatan...

Sosialisasi Instrumen Pembinaan Kearsipan OPD-UPTD Pemda DIY Sosialisasi Instrumen Pembinaan Kearsipan OPD-UPTD Pemda DIY
 11 February 2020  1573

Selasa 11 Februari 2020 Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY mengadakan kegiatan Sosialisasi Instrumen Pembinaan Kearsipan...

Organisasi Politik dan Organisasi Masyarakat DIY Menyerahkan Arsip Statis ke BPAD DIY Organisasi Politik dan Organisasi Masyarakat DIY Menyerahkan Arsip Statis ke BPAD DIY
 27 January 2017  2369

Program akuisisi merupakanprogram unggulan di BPAD DIY. Secara rutin setiap tahun kegiatan akuisisitersebut...

Materi Bimtek Pengelolaan Arsip Sekolah Angkatan II Materi Bimtek Pengelolaan Arsip Sekolah Angkatan II
 21 August 2018  1236

Pengelolaan Arsip DINAMIS AKTIF-BIMTEK SEKOLAH