DPAD Yogyakarta

Evaluasi dan Tindak Lanjut Jogja Library for All (JLA)

 Event  8 November 2010  Super Administrator  3442

Kamis, 28 Oktober 2010 bertempat di Ruang Audio Visual Jogja Library Centre berlangsung kegiatan Evaluasi dan Tindak Lanjut Jogja Library for All (JLA). Kegiatan tersebut diikuti oleh 18 instansi dan perguruan tinggi yang tergabung di dalam  Jogja Library for All (JLA). Pada kesempatan tersebut dilakukan launching dan pembagian smartcard kepada bebarapa perguruan tinggi antara lain UAJY, UKDW, UPN Veteran dan UIN Sunan Kalijaga. Smartcard tersebut diberikan sebagai stimulant sehingga penggunaan smartcard sebagai sarana kerjasama perpustakaan di dalam jaringan perpustakaan Jogja Library For All (JLA) dapat tersosialisasi dengan baik.

Kegiatan Evaluasi dan Tindak Lanjut Jogja Library for All (JLA) bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi perkembangan, permasalahan dan arah tujuan pengembangan jogja library for All (JLA) kedepan. Untuk mewujudkan tujuan tersebut maka telah diundang beberapa pembicara yang kompeten dibidangnya antara lain yaitu :
-    Dra. Kristiana Swasti, Msi (Ka. BPAD Provinsi DIY) dengan materi Kebijakan Pemda DIY dalam Pengembangan Jogja Library for All (JLA)
-    Drs. Ida Fajar Priyanto, MA. (Ka. UPT Perpustakaan UGM) dengan materi Implementasi Teknologi dan Informasi dalam Jaringan Jogja Library for All (JLA)
-    Umi Proboyekti, S.Kom, MLIS. (Ka. Perpustakaan UKDW) dengan materi Jogjalib: Jejaring Perpustakaan Jogja
Selain dari ketiga pembicara tersebut, jogjamedicom selaku pengembang JLA yang pada kesempatan itu diwakili oleh Yohan Fauzan memberikan keterangan teknis mengenai website baru JLA yang beralamat di www.jogjalib.jogjakarta.go.id.

Dari keseluruah kegiatan evaluasi dan Tindak Lanjut Jogja library for All (JLA) dapat ditarik benang merah, bahwa kebutuhan membangun sebuah jaringan kerjasama perpustakaan mutlak diperlukan. Jaringn kerjasama perpustakaan tersebut merupakan sebuah komitmen bersama untuk saling melengkapi kebutuhan bahan pustaka bagi pengguna layanan perpustakaan. Jogja Library for All (JLA) diharapkan menjadi sebuah jaringan perpustakaan yang solid dengan mengakomodir kemajuan teknologi informasi untuk memenuhi kebutuhan informasi pemustaka.(ZulF@).

Event Lainnya

Rapat Koordinasi Jaringan Informasi Kearsipan Nasional Rapat Koordinasi Jaringan Informasi Kearsipan Nasional
 28 May 2008  3613

Dalam rangka memperingati 100 tahun Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Kearsipan yang jatuh pada tanggal 18 Mei 2008 dimana tahun...

Program dan Kegiatan KAD Tahun 2008 Program dan Kegiatan KAD Tahun 2008
 7 April 2008  1948

Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di tahun 2008 Kantor Arsip Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menjalankan 8...

SELVING DAY Divisi Pelayanan SELVING DAY Divisi Pelayanan
 20 July 2011  2486

Pada hari Jum'at, 28 Januari 2010, dilaksanakan kegiatan penataan ulang koleksi buku secara serempak oleh petugas shelving yang...

Program Kerja Program Kerja
 1 April 2008  3303

Melakukan pembinaan sistem kearsipan bagi instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi DIY.·        Melakukan pembinaan SDM...